Posted by: campungan | April 27, 2006

Arti Kehidupan

kumenempuh sedalam lautan
kumencari arti kehidupan
mendaki gunung kekecewaan
melelahkan…

kau menjelma seperti khayalan
kau impian dalam kenyataan
perjalanan yang penuh likunya
kini tlah tiba di sisimu selamanya

engkau bukan yang pertama
tapi pasti yang terakhir
dicintamu kutemui arti hidupku

About these ads

Responses

  1. kehidupan bukanlah hayalan
    kehidupan bukanlah mimpi
    coba pandang bintang di langit siang hari
    dan coba nikmati keindahan laut malam hari
    kau akan mengerti apa arti kehidupan

  2. arti kehidupan : kekosongan hati ini tidak lagi diisi dengan benci…………..tak ada yang lebih murni dari kesucian cinta ilahi

  3. kehidupan adalah suatu kesempatan yang diberika oleh Tuhan dimana kita bisa menikmati hasil karianya, dan untuk melayaninya

  4. kehidupan adalah cermin,memandangnya membuat kita mengenal diri kita masing2..menyentuhnya akan membuat kita tahu apa yang kita kerjakan,dan setiap perlakuan yang kita lakukan kepada cermin[kehidupan]itu,akan kita tahu apa yang terjadi selanjutnya.
    saat menjaga dan merawatnya dengan baik,bayangan yang terpantul di sana akan semakin nyata dan jelas.tapi jika kita merusaknya yang didapati hanyalah bimbang, keburaman yang membuat bayangannya menjadi buruk.
    teruslah menulis willy^_^
    lam kenal ya!?

  5. Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencurahkan potensi diri kita untuk orang lain.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa mengenal orang lain.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita melayani setiap umat manusia.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencintai pasangan kita,orang tuakita,saudara,dan sesama.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita belajar dan terus belajar tentang arti kehidupan.
    Kehidupan adalah kesempatan untuk kita selalu mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa ..

  6. Kehidupan berasal dari kata hidup. hakekatnya hidup mutlak milik Allah swt. sedangkan kehidupan di dunia ini adalah sebuah ciptaan Allah, untuk semua makluk ciptaannya yang diakhiri dengan sebuah kematian.
    Kehidupan semua makluk didunia ini dicipta untuk penyaksian adanya yang maha hidup dan yang tak pernah mati yaitu ALLAH SWT.

  7. Kehidupan berasal dari kata hidup.
    hakekatnya hidup mutlak milik Allah swt. sedangkan kehidupan di dunia ini adalah sebuah ciptaan Allah untuk semua makluk ciptaannya yang diakhiri dengan sebuah kematian.
    Kehidupan semua makluk didunia ini dicipta untuk penyaksian adanya yang maha hidup dan yang tak pernah mati yaitu ALLAH SWT.

  8. Kehidupan Menurut Tikha adl sebuah tantangan yang dimana kita harus berjuang,Meskipun sangat berat untuk menghadapinya..!!! begitu banyak masalah yang ada di dunia ini… tapi Tuhan gak akan kasih masalah di luar kemampuan manusia..!!!

  9. sebuah kehidupan adalah sebuah perjalan pajang yang penuh teka – teki, yang harus kita lewati. kadang tersa manis , kadang juga tersa begitu pahit. hidup merupakan serangkain pembelajaran untuk kita, diman kita harus berusaha mengatasi apa yang ada dihadapan kita dengan keyakinan.

  10. KEHUDUPAN emang susah ditebak
    hehehhe

  11. Arti Kehidupan… Kt harus tau u/siapa kt hidup. Percuma klu kt hidup u/ disia-siakan. Kadang sulit u/ menjalaninya. Tp pergunakan lah hidup ini sebaik mungkin, jgn smp kt hilang dr kehidupan ini. Tuhan tlh memberikan kehidupan u/ hamba Nya,jgn smp yg tdk bermanfaat. Kt hidup u/siapa.. Klu bukan u/diri kt sendiri. Terlalu luas arti Kehidupan ini… Itu mnrt aku loh…;-)

  12. Hidup di dunia mmg tk gampang………..tp sadarilah semakin kt mendapt cobaan hidup mk kt akan tau arti hidup dan kehidupan ini………….cobalah renungkan cobaan ithu pasti akn ada jawabannya cepat taw lambatnya…….

    Nah ! Slama Menikmati Kehidupan InI

  13. hidup itu…sangat berkaitan dengan problem….problem yang sangat sulit sekalipun pasti bisa deselesaikan dgn kemampuan msg”…asal pada pendirian kita…bahwa semua datang dari yang kuasa…pasti akan terselesaikan lagi karena yang kuasa……

  14. TIADA PEMIMPIN ATAU IDOLA SIAPA PUN DI DUNIA INI…

    BAHKAN TUHAN MU
    SEKALIPUN YANG ENGKAU SEMBAH…

    TAK AKAN BISA MERUBAH APA YANG ENGKAU INGINKAN ATAU IMPIKAN..

    SELAGI ENGKAU TIDAK MERUBAHNYA SENDIRI…

    JANGAN TUNGGU MALAIKAT DAN IBLIS UNTUK MERUBAH SEGALANYA…
    KARENA MEREKAPUN SIBUK DENGAN BISNIS DIANTARA MEREKA…
    JADI TIDAK ADA WAKTU UNTUK MENGURUSI MASALAHMU…

    SO DO IT YOUR SELF

  15. klo bsa inti dari arti khidupan tu apa cieh….!!!
    trus mengapa kita smua hdup?????
    apa tujuan dari kehidupan ini??????

  16. Aku tak ingin kau jadi malaikat
    Karena malaikat hanyalah budak Tuhan
    Dan aku tak ingin kau jadi budak

    Aku juga tak ingin kau jadi Tuhan
    Karena Tuhan terlalu sering ingkari janji
    Dan aku tak ingin kau jadi pembohong

    Aku hanya ingin kau jadi
    Apa yang kau inginkan nanti
    Mengerti bahwa hidup hanya sekali
    Dan mati tanpa kenangan
    Adalah kebodohan paling khianat

  17. Q ga setuju tuh…Tuhan itu ga pernah mengingkari janji Nya…dan malaikat bkn budak’Nya krn mmang sdh ditakdir kn sprt itu…Tuhan maha pengasih dan maha penyayang…,Allah swt slalu mmbrikan yg trbaik btw qt…

  18. kehidupan…
    apa iaa kehidupan itu ???
    menurut gw kehidupan itu sulit untuk di tebak>
    kehidupan itu berliku-liku gak ada batas nyah
    harus bisa nerima kenyataan walaupun pahit itu adalah kenyataan nyah,,,

  19. hidup akan sepi tanpa teman
    jiwa kan sepi tanpa iman
    kemarin adalah Kenangan
    Hari ini AdaLah Kenyataan
    dan Besok adaLah impian
    Kehidupan mgkin Saja Kita Tak Mengerti arTinya????
    Smwa yang Haruz dijaLani dan aKan Truz brjaLn Mzki Qta Tak Taw Apa yang akan Qta Cari daLam HIdup…
    “Kenyataan”
    mzki itu pedih tapi inet Satu Hal ALLAH tak akan memberikan apa yang kita inginkan tapi Ia memberikan apa yang Qta butuhkan…
    mzti Qta tak tau Smpe Kapan Qta akan Menantinya,,,

  20. kehidupan sulit ditebak
    tapi semua harus dijalanin

    apapun yang terjadi dikehidupan kita semua adalah kehendaknya

  21. menurut aqooo kehidupan itu adlh suatu perjuangan yang membutuhkan pengorbanan atas suatun pencapaaiannnnnnnnn ….

  22. menurut aqooo kehidupan itu adlh suatu perjuangan yang membutuhkan pengorbanan atas suatu pencapaaiannnnnnnnn ….

  23. jangan pernah takut hidup, kalo takut hidup mati saja.

  24. menurut gue, yg penting kita tau sapa yang menghendaki kita terlahir di jagat ni, sehingga kita tidak menyia-nyiakan sisa kehidupan di jagat ni. semakin hari umur kita semakin pendek.

  25. apakah kita tidak tahu arti kehidupan bahwa kita lahir akan diazankan dan kita mati dikuburkan.bagitu ringkas dan singkat tapi knapa terkadang kita lupa dan sering khilaf…..?????????

  26. kehidupan adalah sebuah pelajaran.
    Harus terus dijalani agar dapat dipahami

  27. Hidup yang yang disebut Hidup adalah kehidupan yang berharga, hidup yang berharga adalah hidup yang mengerti alasan dan tujuan dari hidup itu sendiri, bukan hidup yang dilalui karena takdir ataupun nasib tapi hidup yang dilalui karena pilihan tanpa penyesalan.

  28. Life is happy when we smiles…
    life is saluted when we make
    others happy..

    Life is cry when we have got the problems..
    Life is too short….Wake up and do something …..

  29. kehidupan adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan dan kita nikmati walaupun itu sangat berat dan memiliki banyak rintangnan tapi kita harus berjuang untuk mengggapai sebuah ksuksesan.

  30. Jangan terlalu di pikirkan….
    yang jelas kita jalani dengan sungguh sungguh…!!
    berbanyaklah beridha kepadaNya…
    Ingat Kita hidup Hanya 1kali….Okkk

  31. Hidup memang bikin susah…. tapi di balik sMUa ITu da Kebahagian abadi Yang mananti KIta…..
    Jalanilah Dengan Senyaum dan Ungkapan SyuKUr..

  32. kehidupan itu asyik juga, karena dengan adanya khidupan semuanya jadi mengerti tampa harus diartikan.

  33. kehidupan bagai permainan dimana manusia sebagai pemainnya….. jika kita terjatuh maka kita harus bangkit untuk melanjutkan permainan. kita harus berhati-hati dalam permainan ini karna jika kita salah melangkah kita akan temggelam dalam kabut hitam… tapa ada juaga yang menganggap hidup itu anugrah nan indah bagi menjalaninya dengan benar….

  34. sebuah kehidupan adalah sumber energi di mana kita harus hidup dari energi kehidupan kita bertahan dan mencari apa arti sebuah kehidupan entah sampai kapan kita akan mencari inti semua dari kehidupan adalah ( KARUNIA )

  35. sebuah kehidupan yang saya alami sekarang ini adalah sesuatu yang hanya sementara saja namun aku merasa puas dengan apa yang sedang aku alami sekarang ini sebab tak ada kehidupan yang paling abadi selain kebaikan dan kemuliaan yang telah di lalui dalam hidup ini.

  36. kehidupan????”
    t’rkadng orng tu nda tau pa tujuan hdup. kdg hidup tu slalu di jadiin msalah yg pdahal hdup tu adalah s’swt yg hrus dinikmati coz hdp tu p’berian allah SWT, mskipun hdp tu masalah, tp qt must hadapi mslh tu dg tegar n berani trima tantangan n konsekuensi’y klo qt bukan s’org pengecut. tiap org pasti m’punyai msalah. kadang jg seseorang tidak peduli dengan kehidupannya, or org tu tidak tau untuk apa dia hidup..
    but, sbenar’y hdup tu mudah sja. hdp’y s’seorg tu tergantung orang’y, trgantung org tu menjalani’y. klo dia anggp hidup tu sush, mka dya akan jalani k’hidpn yg pahit bhkan dia tak mengerti apa yg s’bnr’y dia jalani. tapi klo dia anggp hidup tu s’swt yg indah, tenang, mka dia pun kan jlani hdup dg mudah dn damai. hidup tu tuk kita jalani yg akhir’y kembali pda allah. allah m’ciptkn makhluk’y yg hidup tu untk beribadh untuk dia menggapai kesenangn di akhirt (syurga) tp klo org tu slah m’jlani k’hidupan’y, mka dia akan celaka dan abadi hidup di neraka. khidp adalh s’swt yg sush di tebak, s’swt teka teki, kebahagiaan, ataupun bencana bagi org yg celaka. so jalani lah hdp s’suai hti, turutilah kta hti yg t’dalam krena hati tk pernah bohong, n hiduplah yg tak pernah lepas dari allah SWT coz smw’y kan kembali pda’y. & hidup tu berawal dari allah, di ciptkn oleh allah yg pastinya, akhirnyapun pasti kembali pda’y.. k’hidupan yg abadi hanyalah k’hidupan akhirat. adapun hdup qt skrg hnyalah k’hidupan yg sementara..

    hi guys,, b’semangatlah tk berlomba” dlm kebaikan agr hidup qt terasa lbih b’manfaat n b’makna… cayo…cayo…cayo…akhi!,, ukhtu!!,,, (^_^).. salam manis

  37. kehidupan adalh anugerah yg tak terhitung nilainya dr allah swt….cuman bagaimana kita mengisi hidup ini untuk diri kita dan orng banyak.

  38. Kehidupan..??? CuApek dHeeee….!!

  39. hidup adalah perjalanan panjang yang penuh dengan bumbu dan berbagai pengalaman unik yang mungkin tidak bisa kita bayangkan sebelumnya…..Hidup di dunia adalah persiapan kita untuk hidup di surga…so, buatlah hidupmu dapat berguna bagi sesama dan selalu dilindungi Tuhan..^_^

  40. hidup adalah menumpang makan dan minum….dan setelah mati, akan ada perjalanan lain seperti kehidupan yangs aat ini kita jalani….

  41. Life is Science… We Can Have MucH Science from Life… Di Dalam Al Quran sering Allah jelaskan “Bagi Kaum Yang Berfikir!”

  42. bagiku… hidup ini, penuh lika liku, kita tau esok apa yg akan terjadi.. kita hanya bisa berusaha untuk melakukan yg terbaik… and siap mengahadapi hidup ini… so jangan khawatir dengan itu semua…

  43. Allah memberikan kita Hidup untuk dijalani….
    Cobaan yang diberikan harus kita dihadapi…
    karena itulah yG akan memberirkN kita makna kehidupan sesungguhnya……….
    Dan mengerti arti Kita hidup Di dunia ini………
    KitaPun harus mensYukuri apa diberikan…..
    Karena itulah yG memberikan kita kekuatan, ketabahan, dan semangat dalam menghadapi semuanya…
    Dan kebahagiaan akN kita dpatkan……..
    ItuLah yG dijanjikanNya…..

  44. resah desahan jiwa memanggil yang tak pasti haxa bila berkutat lagi sambil bernapas
    menanti hal yg tak pasti

  45. jadilah raja dari sang penguasa mencari jati diri itu hal tersulit sayang kalian hax jenaka bagi dunia
    dongen dan sandiwara dunia itulah kehidupan

  46. Kehidupan memang susah ditebak tp bisa pasti dijalani dengan baik,,,,yang pasti punya iman dan keyakinana yang kita anut akan memebuat kita semangkin hari semangki berjalan mengharap kehidupan yang lebih baik,,,,

  47. hidup tu memng mlelahkan tuk driku krna bnyk cbaan yg sllu mnghmpri……
    kpn smua ni brakhi??!!!!!!!!!

  48. Aku tak tahu arti kehidupan yang aku jalani
    Terkadang aku binggung memilih jalan yang harus aku tempuh ….putus asa …lelah selalu menjelma alam kehidupan yang aku jalani
    Mengapa …?
    Dan bagaimana …?
    Rahasia yang terkandung didalamnya ….?
    Aku tak mengerti semua ini …?

  49. kehidupan boat Q pribadi itu sebuah proses yang harus d jlani. episode demi episode mesti d lalui dan d sikapi dengan bijak, hingga akhir kehidupan….

  50. aku tidak mengerti tentang kehidupan yang aku jalani,,,aku hanya bisa berjalan? aku hanya mau mengerti tentang kehidupan yang kosong! aku tidak pernah tau akhir kehidupan ini….

  51. Kehidupan
    Aku tak tau apa arti kehidupan,tapi aku kan terus berjalan mengikuti kehidupan

  52. hidup adalah perjuangan
    perjuangan yang penuh tantangan
    setiap tantangan pasti akan menyurutkan
    usaha yang kt lakukan

    hayati dan nikmati hdup ini
    yang senantiasa ingat sang illahi
    menjalankankan perintah dalam ini

  53. hidup,,,
    hidup itu sudah susah,,,
    maka ne jangan dibikin susah,,,
    enjoy your life N keep spirit,,

  54. .kehidupan ??
    .yg harus kita jalani. .yg harus kita nikmati. .walau kadang itu sangat pahit. .tapi sebagai makhluk yang hidup,dan punya kehidupan. .kita harus bisa menjalani semua ini,karena yang didepan kita,harus dihadapi. .Dan semua akhirnya harus mempunyai sebuah makna yang sangat penting dalam hidup. .walaupun kenyataannya sangat pahit. .

  55. kehidupan menurutku semu…
    susah di tebak meski kita sudah berusaha…..

    hanya ingin melakukan yang tirbaik dalam kehidupan …..

    tapi semuanya jd sia-sia …..
    karena ego semata…

    hanya ingin jd sebuah titik ysng berarti….
    dalam ribuan kata-kata indah yang tergores oleh pujangga…

  56. …………..kehiDupan iTulah suatu Usaha seseoRang untuk menjadi lebih baIk lagi……………………!!!!!!!!!!!

  57. jalanin saja,sedikit demi sedikit kamu pazri tahu apa yg di maksud kehidupan,saling berkelompok,membarue satu sama lain,tolong menolong,saling kasih mengkasihi,saling berbagi saya rasa dibalik itu semua kita akan menemui apa itu kehidupan…..terima kasih bt semuaaa…!!!

  58. kehidupan sa’at ini adalah suatu kesempatan yg d’berikn tuhan kpda kita untuk mnjlankn perintah’x dan mnjahui larangn’x agar kita mndapat khidupn yg sngt pnjng stlah khidupn skrng ini,,yaitu khidupan d’akhirat..simpel aja kn..

  59. kehidupan adalah sebuah proses pembelajaran… sebelum masuk ki kehudupan yang sebenarnya (al-haerat)

  60. persetan dengan kehidupan…!!!!!!!!!!!!!!!!!
    karena aku juga tak mengerti dengan kehidupan…
    semakin lama aku membenci mereka…
    kenapa dengan kehidupan ku sekarang….
    aku ingin marah dengan kakak dan abang ku tersayang..karena merekah yang harus bertanggung jawab atas semua ini…
    karena mereka…aku selalu merasa tak nyaman…meskipun aku selalu ceria maupun tersenyum semua yang aku lakukan itu terpaksa..terpaksa untuk aku lakukan…
    bagaimana mungkin sesuatu yang telah terjadi,bisa di putar kembali…
    persetan dengan semua ini…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!aaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh…………….

  61. kehidupan itu bengitu indah apa bila kita mnjalaninya dengan senang n gmbra slalu brfikiran positif, tapi apabila kita mnjalani dengan susah smuanya akan mnjadi lebih susah.!!! ingatlah yang maha kuasa hanya memberikan kita 1 kali ksmptan saja maka pergunakan dengan sebaik2nya.

  62. kehidupan adlah suatu ujian n perbuatan yang kelak kita harus pertanggung jawabkan di akhirat,
    dunia tak sebaik bangke kambing,tipu daya iblis dan setan yang kelak akan menyesatkan mu..
    kejarlah akhiratmu maka dunia akan mengejarmu
    Wallahualam

  63. bagi ku kehidupan adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan rahasia yang kita gak kan tau apa yang akan terjadi beberapa detik, menit, jam, hari, minggu atau beberapa bulan kemudian, dan nikmatnya hidup yang sesungguh nya adalah menjalankan segala sesuatu dengan rasa iklas dan mampu membuat orang lain tersenyum…..

  64. Wah Rame bner blog nhe? ?
    Trnyta Pandai Semua dlam mrangkai Kata2 K’hidupan.
    Tak tahu apa Rasa”a, yg pnting bisa Mrangkai Kata2′a…
    Apa itu maksud Inti dri kalian Semua? ?
    Hahahaha :-) :-)
    Capcai deCh…!

    Salam suCses Sllu buat Kalian Semua. :-)

  65. hidup adlah prjlanan yg pnjang yang hrs kt manffatkan u/ hal yg positif wlaupun pd hakekeatnya hidup semu.
    tp kt bs merasakn k indahanxa

  66. Hidup untuk dinikmati bukan disesali, syukuri semua yang Dia berikan kepada kita :D

  67. hidup adalah kehidupan

  68. Hidup itu tidak mati… hanya orang yg menggunakan akal & hati yg bisa hidup…

  69. hidup itu …………
    Sebenarnya aku belum mengerti dngan arti kehidupan….
    yang aku rasain sekarang hidup qu selalu aza susah…..
    aq ga ngerti……?????

  70. hidup itu aneh…..
    yang aq rasain kehidupan itu tidak pernah memihak pada diri ku……
    kata orang hidup perjuangan tapi setiap sesuatu yang aq perjuangkan tidak pernah berpihak pada diri ku, sehingga ada satu titik aq putus asa…
    menurut qu hidup itu kejam………………
    dia ga pernah merasakan penderitaan yang aq hadapin,,,,,,,…………

  71. ,,,Jangan pernah putus asa dalam menjalani kehidupan ini…

    ,,,Tetaplah semangat dan Jangan menyerah…

  72. Menurut Penelitial Ilmiah kehidupan hanyalah aktifitas pikiran yang ada di dalam otak kita. Tidak bergantung dengan keadaan yang ada di luar.

  73. Kehidupan adalah suatu proses……dari kita lahir dan menuju kematian…didalamnya kita melakukan aktivitas kehidupan dengan norma dan aturan shg berjalan secara normal jika tidak menjadi tidak normal…….bisa secara alamiah,namun kita harus senatiasa belajar dari orang yang telah lebih dahulu hidup melalui ilmu pengetahuan……agar kita dapat hidup dengan baik dan normal seharusnya hidup dengan oranglain ……berpedoman dengan ajaran agama yang dibuat oleh kehidupan yang baik….hidup,hidup………..

  74. Buat diri kita “berarti” dihadapan sang pencipta,, dan buat diri kita bermanfaat bagi orang disekitar kita, bagi nusa bangsa dan agama…!

  75. Q hanyalah 1 dri dri sluruh mhluk yg sdang menjalani khidupan..!
    Mngkn tlah bnyk yg mengartikan tntang khidupan..dgn pemikiran,logika,perasaan,dan keimananan dgn landasan wkt yg tlah terlewatkan..!
    Menurutku…khidupan adalah disaat disatukannya ruh dgn jasad oleh Allah pencipta sluruh alam..disaat kita msh dlm kandungn.!!Disitulah kita mulai khidupan dan jika memang dibrikan khidupan smp skarng itulah ksmpatan untk mengenal siapa yg telah menciptakan khidupan.!!
    Jika trbesit pertanyaan.!bgaimana dgn tidur.??mungkin jasad kita mati tp ruh kita ttp hdp..karna ruh jg dpt merasakan.!!dan berfikirlah??bgaimana jika ruh tak lg dikmbalikan dlm jasad..yg disebut dgn kematian.!!maka kita menjalani khidupan stlah kematian…mungkin inilah khidupan..dimana kita diberikan kesempatan untk mengenal allah pencipta sluruh alam dlm skenario yg tlah diberikan yaitu hadits&al_Quran.
    WALLAHU A’LAM..
    Qta takan tahu tntang khidupan dlm pmikiran..hanya keimanan yg akan menunjukan.!

  76. jika kita ingin hidup kita menjadi berari
    maka kita harus mengartikan hidup kita ini dengan sesuatu yang menurut kita sangt berharga
    jadi kita akan menghargai kehgidupan kita ini sebagai sesuatu yang berharga dan kita juga ingin menggapainya dengan sepenuh hati

  77. Ikut menyimak artikelnya Gun :-)

    salam,

  78. hidup,,,,
    kadang hidup ini hanya bisa bejlan lurus tiada henti,,
    sampai ia menemukan arti dari hidup..

  79. hidup tiada bermakna hingga sudah mati..dan menyasel kelu lidah tak mampu mengatakan apa apa lagi ..itulah penyesalan yang tiada terhingga sakitnya..

  80. Hidup milik Allah, Kehidupan milik kita..Kehidupan adalah,bagaimana kita dapat merasakan sesuatu dan mengenal segala yang telah di ciptakan di alam semesta ini..tanpa mengenal sesuatu tidaklah mungkin kita dapat mengenal kehidupan..karena apapun makhluk yang diciptakan Allah di dunia ini pasti membutuhkan kehidupan..kalau kita hanya hidup,cukuplah didalam rahim ibu..

  81. Makasihhh,, akhirnya aku tahu juga deh se sangat bermanfaat,, thanks

  82. kehidupan ibarat rasa yang sulit diutarakan dengan kata, tetapi mengandung makna yang luas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: